Liputan HUT ke-47 Merpati Putih

Beberapa hari yang lalu tepat di hari jadinya 2 April 2010, Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong Merpati Putih menggelar acara hari jadinya ke 47 di La Piazza kelapa Gading. Acara yang diberi tema “Awakening Merpati Putih” ini berlangsung selama lebih kurang du jam, dimulai dari jam 5 sore hingga jam 7 malam.

Mas Hemi, Mas Poeng, dan Mas Amos

Berbagai atraksi diperagakan oleh anggota Merpati putih. Mulai dari atraksi gerak hingga atraksi khas beladiri ini yaitu pemukulan benda keras dan ilmu getaran tutup mata. Namun sebelumnya Mas Poeng (Poerwoto Hadipoernomo), Hemi dan Amos selaku Guru Besar dan Pewaris memberikan kata sambutan. Dalam kesempatan itu diceritakan perjalanan Merpati Putih yang berawal dari keilmuan keluarga, namun kini telah mengepakkkan sayapnya jauh melalang buana hingga menyeberang benua.

Pemukulan benda keras oleh seorang atlit wanita

Yang menarik adalah atraksi khas dari perguruan ini, yaitu pemukulan benda keras dan Atraksi getaran dimana dalam pemukulan benda keras ini tidak saja laki2 bertubuh besar yang memperagakannya, wanita bertangan halus dan bertubuh kecil pun mampu melakukannya. Ini semua karena latihan, tidak ada magic atau sihir, semua dari hasil latihan olah nafas yang dilakukan oleh setiap anggota. Demikan juga atraksi getaran yang merupakan aplikasi latihan lanjutan dari olah nafas yang mereka latih selama ini, 2 orang atlit getaran dengan mata tertutup mencoba menemukan benda-benda yang diminta hingga membaca sebuah KTP seorang penonton. Tidak itu saja sekelompok anak-anak uisa Sekolah Dasar pun mampu memperagakan atraksi getaran tutup mata ini, mereka mencoba menebak warna-warna yang telah diacak, semua bisa ditebak dengan tepat.

Atraksi getaran

Selain itu diperagakan pula atraksi Merpati putih free style yaitu program latihan bagi executive muda. Latihan ini lebih mengarah pada latihan untuk kebugaran. Gerakan silat disulap menjadi gerakan aerobic, program ini cukup menarik, karena selama ini kita mengenal pencak silat seolah seperti sesuatu yang kuno, namun merpati putih berhasil mengemasnya lebih modern.

Dipenghujung acara Hilda Ridwan Mas Rocker wanita tahun 90-an ikut mendemonstarsikan pemukulan benda keras. Perlu diketahui lady rocker ini telah lama menjadi anggota Merpati Putih bahkan telah menyandang tingkat Khusus.

Jupe

Dan yang paling menarik penampilan Artis Julia Perez, Artis sexy ini ternyata juga berlatih Merpati Putih, 2 batang Besi Pompa berhasil dipatahkan baik dengan tangan, kaki, maupun bagian lengan atasnya. Artis yang sedang ramai dibicarakan karena pencalonannya sebagai Wakil Bupati Pacitan ini berhasil melakukan atraksi tersebut, tidak ada erangan kesakita, bahkan setelah melakukan atraksi ini Jupe semapt bercanda dengan penonton.

Penutupan Acara

Jaya terus Merpati Putih, Kepakkan terus Sayapmu Menembus Dunia…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s